Ke Lubuk Linggau, Cak Imin Ikut Konvoi Vespa dan Coba Sop Dengkul

Detik.com Lubuk Linggau – Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara silaturahmi dengan komunitas vespa Scooter Lubuk Linggau Owner (Slow). Di acara tersebut, Cak Imin naik vespa warna kuning.

Acara silaturahmi dengan Slow diisi kegiatan konvoi vespa di jalan protokol Lubuk Linggau, Selasa (20/2/2018). Acara diikuti sekitar ratusan orang.

Cak Imin ikut konvoi dengan naik vespa berkelir kuning kinclong. Ada sekitar 100 vespa yang mengiringinya.

Rombongan konvoi itu mampir ke Pasar Satelit, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Di sana, mantan Menakertrans itu meninjau bengkel pandai besi yang memproduksi pisau.

Tidak lama di situ, Cak Imin dan rombongan pun mampir ke warung Sop Dengkul. Kuliner Sop Dengkul ini cukup terkenal di Lubuk Linggau. Terbuat dari dengkul sapi muda, berisi sum-sum yang bisa diseruput dengan sedotan. Kuahnya penuh bawang putih goreng dan daun bawang.

“Ini dengkulku, mana otakmu? Modal dengkul yo ternyata bisa sukses kok. Gus Dur modal dengkul sukses jadi presiden. Lha ini modal dengkul beneran, sukses juga nyekolahin anak. Yang penting otak kita tetap di kepala, jangan disimpen di dengkul,” seloroh Cak Imin.

(nwy/tor)